Label

About Me (1) Photogram (1) Phrase (3)

Kamis, 02 Agustus 2012

MY SOTR on 2009

Sebenernya, gw baru tau istilah SOTR (Sahur on The Road) itu dari kejadian kecelakan balapan mobil pulang SOTR anak SMAN di Jakarta, ya kalian uda tahu beritanya tahun 2011 lalu lah yaa. Kejadian ini sampe eksis yg awalnya dari Twitter sampai ke Insert RCTI.

But, gw ga bahas itu lagi. Ini cerita tentang SOTR gw, kan udah jelas tuh judul :)

Jadi, waktu pulang Tarawih, Bokap bilang ke Bunda kalo jam 11 nanti mau ziarah ke Sidoarjo (makam Gus Ud). Gw tiba-tiba nyamber aja pengen ikut, soalnya penasaran belum pernah ziarah kesitu sekalian jalan-jalan jam malam bagaikan Kelelawar wkwk. Alhasil gw boleh ikutan.

Jam 10 pun, 3 mobil temen Bokap uda parkir rapi di depan rumah. Sambil masih nongkrong sm yg lain. Anggotanya emang cowok semua bung! Bapak-Bapak jiwa anak muda gt, Ibuk-Ibuknya kagak ikutan. Tapi syukurlah gw punya temen cewek anaknya om Ipul, it's better than nothing.

Jam 11 lebih dikit (biasa jam Indonesia) kita mulai berangkat ke Sidoarjo. Ternyata di jalan bisa becanda sampe ngakak bgt loh nih Bapak-Bapak, kecuali om Nasir (sekarang RT di kampung gw) soalnya lg nyetir ya paling banter nyengir sambil ngoceh lah haha.

Sampai di makam, gw kira tempatnya kayak Ampel atau tempat makam wali songo. Ternyata masuk gang gitu, seperti makam di kampung!

Alkisah (cerita dikit nih sumber dari Mendiang Eyang), Gus Ud jaman dahulu pernah ngaji sampai ke Rungkut. Beliau juga punya ilmu seperti para Sunan (memang wali Allah). Dia juga suka meminta uang yg pastinya hanya orang-orang tertentu, dan siapa yg ngasih ke Gus Ud pasti ada rejeki yg tak terduga (ya kayak di film2 gt deh pokoknya). Uang yg diminta pun pasti dikasih keorang lain lagi, jadi Gus Ud sama sekali nggak memakai uang tadi. Beliau juga super hobby banget bersholawat, makanya waktu ziarah jg banyak baca sholawat gw. Masih banyak lg kok, selengkapnya cari info di google aja (sekedar iklan). Hehehe, peace up!

Sepulang dari ziarah mampir sahur dulu, ya sekitar setengah 2 lah. Karna gw kurang tau nama daerahnya ya boleh dong? Yang jelas sih kita makan di lesehan seafood biasa (agak merakyat doong). Makan pun, di Bos-in juga sama om Huda. Wkwkwk, Alhamdulillah rezeki.

Waktu itu sih juga sempet ada orang tiduran didepan toko yg tutup, terus di kasih makan bungkusan sm om Huda lagi.

Dan gw fikir, waktu itu jg kebetulan aja ada bapak2 sepuh compang camping tidur di pinggir jalan. Mungkin SOTR gw bedanya ga nyiapin makanan bungkus yg banyak buat dibagi-bagi in sm kaum dhuafa kaya sekarang ini kali yaaa. Atau karena emang niatnya yg ziarah tadi? haha I DON'T KNOW, yg jelas Lillahi Ta'Ala :)

Tahun-tahun berikutnya, gw nggak ikutan soalnya gak ada temen cewek lagi. Ya cukup sekali punya pengalaman sama sebagian anggota GP Anshor, H. Mundir (Caleg tahun 2000-berapa gitu) dan pengurus Pasar Soponyono Rungkut.

Thanks -xoxo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar